Senin, 19 September 2016

Bijak Memilih Boneka | Tips Memilih Boneka


Bijak Memilih Boneka | Tips Memilih Boneka

Boneka merupakan salah satu jenis mainan yang digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Boneka memiliki tampilan yang terkesan sangat lucu dan menggemaskan. Boneka yang dibuat dari bahan kain merupakan salah satu jenis boneka yang paling nyaman untuk dipeluk dan dijadikan sandaran maupun bantal untuk tidur. 

Perlu diketahui, ada banyak jenis bahan-bahan untuk membuat boneka. Untuk itu kita harus tau jenis dan bahan apa yang digunakan dalam pembuatan boneka. Karena jika tidak teliti maka boneka yang kita beli lewat online bisa mengecewakan, kenapa mengecewakan ? karena belum tentu semua boneka terbuat dari bahan-bahan yang aman jika berada disekeliling kita, kadang bulu bonekanya rontok, kadang pula warna dari boneka memudar setelah beberapa tahun. Tidak Jarang ada produsen boneka mengisi dalam boneka dengan kain perca, bahkan ada pula yang berisi kantong plastik hingga sampah lainnya di dalam boneka.

Berikut beberapa jenis bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan boneka
Komposisi Boneka
Pertama : Bahan Kulit Boneka (Flanel,Yelvo,Velboa,Rasfur,Snail)
Kedua : Bahan Isi Boneka (Dacron,Lycra)

Kita Bahas Dulu Komposisi Boneka Yang Pertama
Ada Banyak jenis kain yang digunakan dalam pembuatan boneka, tapi dari banyak jenis kain tersebut, berikut beberapa kain yang sering digunakan dalam pembuatan boneka
1. Flanel
2. Yelvo
3. Velboa
4. Rasfur
5. Snail

Komposisi Boneka Yang Kedua
Hal yang terpenting yang membedakan kualitas boneka adalah, isi dari boneka tersebut. Berikut bahan yang bagus untuk mengisi boneka yang berkualitas.
1. Dacron
2. Lycra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar